Selamat Datang di Blog Wighie Computer | Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami | Kami Siap Menjalin Hubungan Kerja dan Persahabatan

Monday, February 13, 2012

Memasyarakatkan Komputer dan Meng-Komputer-kan Masyarakat

Haha.. kalau baca judulnya terkesan dipaksakan, ya tapi begitulah tema yang ingin saya angkat pada postingan kali ini. Ok setelah sekian lama ga pernah nulis di Blog, hari ini saya coba menulis tentang betapa pentingnya komputerisasi pada zaman sekarang.
Sebagaimana semua orang tahu, bahwa zaman sekarang, betapa media sangat begitu mendominasi unsur kehidupan masyarakat. Televisi, koran, internet, majalah dan media lainnya setiap saat bisa kita jumpai dimana saja. Tahukah anda semua media yang ada dan hampir di semua bidang pekerjaan tidak bisa dilepaskan dari pengaruh komputer, baik itu dalam pembuatan, penyusunan, pendistribusian dan pemasaran.


Bagi masyarakat awam tidak pernah terlintas dalam benak mereka, bagaimana proses sebuah informasi dapat sampai di tangan mereka. Mereka tidak tahu bahwa informasi tersebut telah melalaui proses komputerisasi sebelum disebarluaskan, meliputi pengetikan, editing gambar, pengaturan jenis huruf, mengatur tata letak dan hal hal lain yang dilakukan agar informasi tersebut bisa semenarik mungkin.
Berharap masyarakat semakin mengerti betapa dunia digitalisasi akan segera menguasai kehidupan manusia, terbukti dengan berbagai gadget atau media telekomunikasi yang semakin canggih, terobosan-terobosan baru alat-alat elektronik.
Komputer sebagai pembantu dalam setiap kegiatan manusia, perlu di ketahui atau di masyarakatkan sejak dini, mungkin untuk saat ini memang sudah banyak dan sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat yang ada di wilayah perkotaan. Namun di banyak wilayah komputer masih barang yang langka, bahkan masih banyak masyarakat yang belum melihat sama sekali.
Pada saat jaman nanti sudah mulai menggunakan komputerisasi atau digitalisasi, pengetahuan dasar tentang komputer perlu di miliki oleh masyarakat. Beberapa alasan mengapa komputer sulit untuk disosialisasikan, karena masih banyak yang menganggap bahwa komputer itu kebutuhan sekunder, atau hanya pelengkap saja ketika sudah memiliki uang yang cukup dan lebih memilih membeli perlengkapan elektronik lainnya yang dianggap lebih dibutuhkan saat itu.
Taukah anda, ketika kita membeli sebuah komputer, banyak sekali manfaat yang bisa digunakan. Selain untuk sarana belajar keluarga, atau kalau memang orang tua sudah tidak bisa mempelajarinya, tapi minimal bisa mengenal, komputer juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana hiburan keluarga, dengan adanya komputer, kita bisa memutar VCD atau DVD movie/film pada komputer tersebut. Bahkan dengan sebuah alat tambahan yang relatif murah, kita sudah bisa menonton TV di komputer kita.

No comments: